27th March 2019

SEPUTAR PENGAJUAN JUDUL TESIS

PENGAJUAN JUDUL TESIS PADA PROGRAM STUDI MAGISTER ILMU AKUNTANSI

Pada Program Studi Magister Ilmu Akuntansi, proses penulisan tesis telah di canangkan dari sebelum mahasiswa masih menjadi calon mahasiswa, yakni sebelum menyandang NIM P2C3 pada Program Studi Magister Ilmu Akuntansi. saat prosesi wawancara masuk, pewawancara dan Ketua Program Studi Magister Ilmu Akuntansi telah menanyakan rancangan penelitian yang akan dijadikan Tesis kepada mahasiswa bersangkutan mengenai apa, dan telah sejauh mana persiapan research yang telah dipersiapkan calon mahasiwa untuk diteliti nantinya sebagai Tugas Akhir atau Tesis.

Total Perkuliahan tatap muka pada Program Studi Magister Ilmu Akuntansi berjumlah 3 semester, dengan mata kuliah yang telah tercantum dalam halaman kurikulum ( http://mia.unja.ac.id/kurikulum/ ). setelah pertemuan tatap muka habis, pengontrakan selanjutnya pada semester 4 ialah Seminar Proposal dan Ujian Akhir atau Tesis.

Ketika telah memasuki semester 3 mahasiswa telah diminta untuk memasukkan rancangan penelitian berbentuk hardcopy terlebih dahulu ke Program Studi Magister Ilmu Akuntansi. Untuk selanjutnya dapat ditentukan oleh Program Studi siapa pembimbing yang bernaung sesuai dengan tema penelitian mahasiswa bersangkutan.

Perkuliahan mahasiswa berakhir pada semester 3. Namun rancangan yang telah di ajukan ke Ketua Program Studi semenjajak awal semester 3 tadi bisa di sistem kan pendaftarannya melalui site elista.unja.ac.id yakni pada awal semester 4. Proses pengajuan judul mahasiswa pada sistem Elista Bisa dilihat pada video disini >> Video Tutorial ELISTA

Setelah mahasiswa mengisi sistem ELISTA dan pengajuan proposal mahasiswa telah ditentukan pembimbingnya, mahasiswa bisa mencetak surat tugas bagi dosen yakni surat penunjukkan pembimbing, dan menyerahkannya ke Prodi untuk di tandatangan, atau bisa menghubungi staff Prodi untuk di Print kan Surat Tugas sesuai dengan waktu mulai Bimbingan yang disanggupi mahasiswa bersangkutan. Setelah mahasiswa mendapatkan Surat yang telah ditandatangani Ketua Prodi, maka mahasiswa bisa mulai menjalankan bimbingan dengan membawa surat penunjukkan dosen bersangkutan, dan menjalankan proses bimbingan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. dengan cara terus mengisi/ meng update Sistem ELISTA pada tiap perkembangan proses Bimbingan hingga saat Ujian Akhir (Tesis) nanti.

Pengajuan Judul Pada Program Studi magister Ilmu Akuntansi

  1. Perkuliahan dari semester 1 s.d semester 3
  2. Semester 3 (menyerahkan hard copy proposal tesis untuk penentuan pembimbing)
  3. Semester 4 (Mengajukan Judul Proposal melalui Sistem Elista)
  4. Menyerahkan Print Out Surat Tugas Penunjukkan Pembimbing Ke Prodi / Minta di Print kan Melalui Prodi sesuai dengan waktu mulai Bimbingan yang disanggupi mahasiswa bersangkutan
  5. Surat Tugas Penunjukkan Pembimbing telah di tanda tangani Ketua Prodi, mahasiswa siap memulai prosesi bimbingan dengan membawa surat tugas.