1st May 2017

Struktur Organisasi

STRUKTUR ORGANISASI

PROGRAM STUDI MAGISTER ILMU AUNTANSI

KETUA PROGRAM STUDI MAGISTER ILMU AKUNTANSI

Dr. Drs. H. Mukhzarudfa, M.Si.

Ruang Lingkup Tugas :

Memimpin, menjalankan dan mengorganisir kegiatan, mengupayakan peningkatan mutu dan kinerja, memonitor dan mengevaluasi hasil kerja berdasarkan peraturan yang berlaku, mengupayakan peningkatan kesejahteraan para pengelola serta staf administrasi serta mengupayakan kerjasama dengan pihak-pihak luar demi pengembangan Prodi MIA Pascasarjana Unja.

Rincian Tugas :

  1. Mengkoordinir penyusunan program kerja Prodi MIA Pascasarjana Unja.
  2. Merinci dan membagi tugas pada sekretaris.
  3. Memberi petunjuk dan arahan kepada sekretaris, dan para staf administrasi.
  4. Mengevaluasi hasil kerja.
  5. Memikirkan tentang peningkatan kesejahteraan para pegawai, tenaga pengajar dan staf administrasi.
  6. Mengadakan kerja sama dengan pihak luar demi kemajuan Prodi MIA Pascasarjana Unja.
  7. Menghadiri pertemuan dan memenuhi undangan (dalam/luar).
  8. Melakukan konsolidasi ke dalam jika diperlukan demi kemajuan.

Tanggung Jawab

Ketua Program Studi Magister Ilmu Akuntansi Universitas Jambi bertanggung jawab langsung kepada Rektor Universitas Jambi.

Gambar terkait

SEKRETARIS PROGRAM STUDI MAGISTER ILMU AKUNTANSI

Wirmie Eka Putra, SE., M.Si

Ruang Lingkup Tugas :

Membantu Ketua Prodi dalam menyusun rencana kerja, mengkoordinir pelaksanaan, memonitor hasil kerja di bidang akademik dan kemahasiswaan, bidang administrasi umum dan keuangan, serta bidang pengembangan dan kerjasama, serta membantu ketua dalam hal memikirkan pengembangan Prodi MIA Pascasarjana Unja secara keseluruhan.

Rincian Tugas :

  1. Menyusun rencana kerja Prodi MIA Pascasarjana Unja secara keseluruhan sebagai pedoman pelaksanaan tugas bagi setiap Staf.
  2. Menelaah dan memahami peraturan perundang-undangan yang berlaku, khususnya yang berkaitan dengan pengembangan Prodi MIA Pascasarjana Unja.
  3. Mengkoordinir tugas staf setiap bidang.
  4. Menandatangani surat menyurat yang sifatnya segera ketika Ketua Prodi berhalangan, kecuali surat menyurat yang krusial/penting khususnya yang berkaitan dengan masalah keuangan.
  5. Memeriksa dan menyimpan kelengkapan data dan informasi yang bersifat penting.
  6. Menyiapkan laporan tahunan tentang pelaksanaan kegiatan program secara keseluruhan.
  7. Merancang atau memperbaharui buku panduan Prodi MIA Pascasarjana Unja.
  8. Menyusun laporan tahunan
  9. Merancang Surat Keputusan ketua Prodi MIA Pascasarjana Unja serta surat-surat lain yang berkaitan dengan hal-hal sebagai berikut :
    1. S.K. Ketua Prodi MIA Pascasarjana Unja tentang penunjukan panitia penerimaan mahasiswa baru.
    2. S.K. Ketua Prodi MIA Pascasarjana Unja tentang penunjukan panitia matrikulasi.
    3. S.K. Ketua Prodi MIA Pascasarjana Unja tentang penunjukan panitia-panitia lain yang diperlukan.
    4. Surat perjanjian kerjasama dengan pihak luar.
    5. Surat-surat lain yang berkaitan dengan pengembangan/kemajuan Prodi MIA Pascasarjana Unja.

Tanggung Jawab :

Sekretaris Program Studi Magister Ilmu Akuntansi Pascasarjana Universitas Jambi bertanggung jawab langsung kepada Ketua Program Studi Magister Ilmu Akuntansi Pascasarjana Universitas Jambi.

STAFF PELAKSANA BIDANG AKADEMIK

Rozie, S.Ag

Fungsi :

Melaksanakan administrasi akademik pada Prodi MIA Pascasarjana Unja.

Ruang Lingkup Tugas :

Membantu Sekretaris Program dalam mengelola akademik dan kemahasiswaan serta tugas-tugas lain yang relevan yang dibebankan oleh Sekretaris Program.

 

Rincian Tugas :

  1. Mengarsipkan S.K. mahasiswa terdaftar dan mahasiswa yang cuti kuliah.
  2. Mengarsipkan daftar calon mahasiswa baru (formulir pendaftaran dan kelengkapannya).
  3. Menyusun jadwal kuliah, jadwal ujian mid semester dan ujian semester.
  4. Mengarsipkan  dan mengelola nilai semester.
  5. Mengarsipkan kelengkapan dan menyiapkan KRS dan KHS setiap semester.
  6. Menyiapkan kelengkapan nilai mahasiswa yang akan ujian tesis.
  7. Membantu menyusun laporan tahunan.

STAFF PELAKSANA BIDANG UMUM DAN BARANG MILIK NEGARA (BMN)

Diza Armalia Wisdianti, S.E

A. Dalam Lingkup Perpustakaan Dan Kemahasiswaan

Fungsi :

Pelayanan administrasi kemahasiswaan dan umum serta pelayanan perpustakaan.

Tugas :

  1. Membuat surat usulan pembimbing tesis.
  2. Membuat surat usulan seminar proposal.
  3. Membuat surat usulan penguji tesis.
  4. Membuat surat untuk dosen-dosen tentang pembimbing tesis, peserta seminar dan penguji tesis.
  5. Memproses dan membuat surat keterangan dan lain-lain yang diminta mahasiswa.
  6. Membuat S.K.–S.K. yang berkaitan dengan kepanitiaan dan administrasi umum.
  7. Menyusun laporan dibidang akademik dan kemahasiswaan.
  8. Mengumpulkan dan mendokumentasikan biodata dosen dan mahasiswa.
  9. Mengarsipkan semua dokumen yang berhubungan dengan kemahasiswaan.
  10. Membantu membuat laporan tahunan.
  11. Menginventarisir buku-buku di perpustakaan Prodi MIA Pascasarjana Unja.
  12. Menginventarisir tesis mahasiswa.
  13. Menginventarisir sumbangan buku-buku dari mahasiswa.
  14. Mencatat peminjaman buku-buku oleh mahasiswa dan dosen.
  15. Mencatat pengembalian buku yang dipinjam mahasiswa maupun dosen.
  16. Meminta uang denda keterlambatan pengembalian buku-buku dan mencatatnya.
  17. Membantu mempersiapkan keperluan kuliah.
  18. Secara berkala memberikan laporan keuangan perpustakaan.
  19. Menjaga kebersihan ruangan perpustakaan.

B. Dalam Lingkup Administrasi Umum

Fungsi:

Membantu Sekretaris  dalam hal mengelola memperlancar Kegiatan administrasi/ umum.

 

Rincian Tugas :

  1. Memberikan pelayanan Administrasi dan kegiatan umum lainnya, berkaitan dengan keuangan.
  2. Melaksanakan urusan surat menyurat yang diperlukan untuk kemudian diagendakan dan diarsipkan.
  3. Membantu mempersiapkan keperluan perkuliahan.
  4. Memperlancar administrasi keuangan.
  5. Melaksanakan kegiatan-kegiatan lain yang diperintahkan oleh atasan.
  6. Membantu menyusun laporan akhir tahun.

Staf Pelaksana Bidang Keuangan

Dian Esthie Andani, S.E

Ruang Lingkup Tugas :

Membantu Sekretaris Program dalam mengelola keuangan Prodi MIA Pascasarjana Unja agar sesuai dengan rencana.

Rincian Tugas :

  1. Membantu Sekretaris Program merancang anggaran penerimaan dan penggunaan dana.
  2. Mencatat dan membukukan setiap penerimaan uang dari staf Administrasi umum dan Keuangan secara teliti dan cermat.
  3. Mengalokasikan/melakukan pembayaran kepada pihak yang berhak untuk setiap pos pengeluaran sesuai dengan anggaran pengeluaran yang telah dirancang.
  4. Membantu Sekretaris Program dalam menyusun laporan akhir tahun.

 

Tanggung Jawab :

Staf Keuangan bertanggung jawab pada Sekretaris Program.