Struktur Organisasi

STRUKTUR ORGANISASI

PROGRAM STUDI MAGISTER ILMU AUNTANSI

FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS JAMBI

Ketua Program Studi Magister Ilmu Akuntansi

Dr. Wiralestari, S.E., M.Si.,CIQnR

Tugas Pokok:

Memimpin Program Studi dalam penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat di dalam jurusannya.

Uraian Tugas :

  1. Membantu tugas Ketua Jurusan dalam pelaksanaan peningkatan mutu akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat (Tri Dharma Perguruan Tinggi) pada tingkat Program Studi.
  2. Berkoordinasi dengan Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan dalam melakukan penjaminan mutu akademik. 
  3. Berkoordinasi dengan Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan dalam menyusun rencana dan program kerja Program Studi sebagai pedoman kerja.

 Kewenangan: 

  1. Menentukan dosen pengampu mata kuliah tiap semester. 
  2. Menentukan dosen pembimbing dan penguji magang/kukerta dan tugas akhir. 
  3. Melakukan evaluasi terhadap lama studi para mahasiswa.
  4. Mengkoordinasikan pembuatan RPS pengajaran. 

 Hubungan Kerja: 

  1. Dekan. 
  2. Wakil Dekan.
  3. Ketua Jurusan. 
  4. Tata Usaha di Lingkungan Fakultas. 
  5. Hubungan kerjasama dengan unit lainnya. 

Sekretaris Program Studi Magister Ilmu Akuntansi

Dr. Wiwik Tiswiyanti.,S.E.,Ak.,M.M.,CA.

Ruang Lingkup Tugas:

Membantu tugas pokok Ketua Program Studi.

Staf Bidang Akademik

Zulfikar A.M. Noor, S.Pt. M.Si

Fungsi :

Melaksanakan administrasi akademik pada Prodi Magister Ilmu Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi.

Ruang Lingkup Tugas :

Membantu Sekretaris Program dalam mengelola akademik dan kemahasiswaan serta tugas-tugas lain yang relevan yang dibebankan oleh Sekretaris Program.

 Rincian Tugas :

  1. Mengarsipkan S.K. mahasiswa terdaftar dan mahasiswa yang cuti kuliah.
  2. Mengarsipkan daftar calon mahasiswa baru (formulir pendaftaran dan kelengkapannya).
  3. Menyusun jadwal kuliah, jadwal ujian mid semester dan ujian semester.
  4. Mengarsipkan  dan mengelola nilai semester.
  5. Mengarsipkan kelengkapan dan menyiapkan KRS dan KHS setiap semester.
  6. Menyiapkan kelengkapan nilai mahasiswa yang akan ujian tesis.
  7. Membantu menyusun laporan tahunan.

A. Dalam Lingkup Perpustakaan dan Kemahasiswaan

Fungsi : 

Pelayanan administrasi kemahasiswaan dan umum serta pelayanan perpustakaan.

Tugas :

  1. Membuat surat usulan pembimbing tesis.
  2. Membuat surat usulan seminar proposal.
  3. Membuat surat usulan penguji tesis.
  4. Membuat surat untuk dosen-dosen tentang pembimbing tesis, peserta seminar dan penguji tesis.
  5. Memproses dan membuat surat keterangan dan lain-lain yang diminta mahasiswa.
  6. Membuat S.K.–S.K. yang berkaitan dengan kepanitiaan dan administrasi umum.
  7. Menyusun laporan dibidang akademik dan kemahasiswaan.
  8. Mengumpulkan dan mendokumentasikan biodata dosen dan mahasiswa.
  9. Mengarsipkan semua dokumen yang berhubungan dengan kemahasiswaan.
  10. Membantu membuat laporan tahunan.
  11. Menginventarisir buku-buku di perpustakaan Prodi MIA FEB Unja.
  12. Menginventarisir tesis mahasiswa.
  13. Menginventarisir sumbangan buku-buku dari mahasiswa.
  14. Mencatat peminjaman buku-buku oleh mahasiswa dan dosen.
  15. Mencatat pengembalian buku yang dipinjam mahasiswa maupun dosen.
  16. Meminta uang denda keterlambatan pengembalian buku-buku dan mencatatnya.
  17. Membantu mempersiapkan keperluan kuliah.
  18. Secara berkala memberikan laporan keuangan perpustakaan.
  19. Menjaga kebersihan ruangan perpustakaan.

B. Dalam Lingkup Administrasi Umum

Fungsi:

Membantu Sekretaris  dalam hal mengelola memperlancar Kegiatan administrasi/ umum.

 Rincian Tugas :

  1. Memberikan pelayanan Administrasi dan kegiatan umum lainnya, berkaitan dengan keuangan.
  2. Melaksanakan urusan surat menyurat yang diperlukan untuk kemudian diagendakan dan diarsipkan.
  3. Membantu mempersiapkan keperluan perkuliahan.
  4. Memperlancar administrasi keuangan.
  5. Melaksanakan kegiatan-kegiatan lain yang diperintahkan oleh atasan.
  6. Membantu menyusun laporan akhir tahun.

 

Staf Bidang Keuangan

Rozie, S.Ag

Ruang Lingkup Tugas :

Membantu Sekretaris Program dalam mengelola keuangan Prodi MIA FEB Unja agar sesuai dengan rencana.

Rincian Tugas :

  1. Membantu Sekretaris Program merancang anggaran penerimaan dan penggunaan dana.
  2. Mencatat dan membukukan setiap penerimaan uang dari staf Administrasi umum dan Keuangan secara teliti dan cermat.
  3. Mengalokasikan/melakukan pembayaran kepada pihak yang berhak untuk setiap pos pengeluaran sesuai dengan anggaran pengeluaran yang telah dirancang.
  4. Membantu Sekretaris Program dalam menyusun laporan akhir tahun.

 Tanggung Jawab :

Staf Keuangan bertanggung jawab pada Sekretaris Program.